Mahasiswa UM Sabet Juara Triatlhon di Vietnam

Mahasiswa UM Sabet Juara Triatlhon di Vietnam

Malang. Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) kembali berprestasi di kancah Internasional. Dibuktikan oleh Marlingga Alfedo Prima yang berhasil menjuarai Tri Factor Asian Series Vietnam. Pemuda yang akrab disapa Edo ini menyabet penghargaan 1st Overall Standart Distance di kota Vung Tau, Vietnam. Triatlhon series tahun ini dilaksanakan pada Minggu (7/4) yang berhasil mengeksplore pemandangan dan cuaca yang cerah ala Vietnam.

Gelaran “Tri Factor Triathlon Asian Championship Series 2019” ini berada di level Asia Tenggara yang dihadiri lebih dari 20 negara yaitu Belanda, Inggris, Amerika. Hadiah dalam kompetisi bergensi ini mencapai 5.000.000 VND/ Rp 3.500.000,00-. Selain itu juga ada bonus free slot Tri Factor di Balitung Indonesia, Jeju Korea International Triathlon, Final Series Championship di China dan kacamata dari Oakley selaku salah satu sponsor Tri Factor.

Marlingga Alfedo mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan UM ini pengungkapkan pengalamannya sampai di Vietnam.

“Hampir 14 tahun di dunia renang dan sempat juara mewakili UM dibeberapa event renang antar kampus se-Indonesia. Total dari semua event yang pernah saya ikuti berhasil memperoleh 3 emas 2 perak dan 4 perunggu. Pada awal 2016 ada peluang gabung di Triatlhon dan bergabunglah ke Olahraga itu tepatnya di Jasalindo Sport” ujarnya.

Selanjutnya Edo menceritakan awal perjuangannya. Berawal dari 1 hari latihan 3 kali sedangkan tetap ada perkuliahan, perasaan ragu dan bimbang luar biasa. Itu Pilihan yang berat, tapi kalau mau berhasil harus ada yang dikorbankan. Namun perbedaanya prestasi non akademik dibatasi umur dan masa keemasan orang itu sendiri. Setiap hari berlatih keras, memberanikan diri mengambil keputusan, hingga berhasil meraih 4 gelar juara antara lain Jepara international Triathlon: 2nd Sprint Distance Age Group 19-29 tahun, Pariaman intermational Triathlon: 2nd Sprint Distance Age Group 20-29 tahun, Palembang Triathlon: 3rd Standart Distance Age Group 20-25 tahun, hingga bisa diterbangkan ke Vietnam dalam Tri Factor Asian Series: 1st Overall Standart Distance.

Harapannya bagi seluruh anak desa dan mahasiswa yang memiliki kemauan keras untuk merubah nasibnya.

“Semoga semua orang selalu fokus dan semangat di bidang akademik maupun non akademik. Selalu berhasrat tinggi mengejar tujuan hidup dan cita-cita serta jangan lupa berdoa dan bersyukur. Jangan cepat puas atas keberhasilan apa yang telah diraih. Agar nantinya semakin banyak pemuda yang berprestasi tingkat nasional ataupun internasional”, ujarnya.

Pewarta           : Nuri Riskian – Internship Humas UM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *







This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial