Tentang PPID - http://ppid.um.ac.id/

Dalam mewujudkan tata kelola lembaga yang baik, transparan dan akuntabel sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Universitas Negeri Malang (UM) membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melaui Keputusan Rektor UM nomor 4.1.88/UN32/KP/2016. Unit ini bertugas mengelola dan menyampaikan informasi publik yang responsif, informatif dan akurat kepada masyarakat.

Berdasarkan peraturan Rektor tersebut, organisasi PPID UM terdari:

  1. PPID pelaksana Universitas yang diemban oleh Wakil Rektor IV UM
  2. PPID Pelakasana Fakultas/Lembaga/UPT/Biro yang dijabat oleh para Dekan Fakultas/Ketua Lembaga/Kepala UPT/Kepala Biro.
  3. PPID Pelaksana Pembantu Bidang Layanan Informasi, Layanan Dokumentasi, dan Bidang Sengketa.

Pemberian layanan informasi publik  di lingkungan UM berpedoman pada Peraturan Rektor Nomor 16 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Informasi Publik di Universitas Negeri Malang. Peraturan tersebut membahas tentang standar layanan informasi publik, pengelola PPID, hak pemohon informasi dan kewajiban PPID UM. PPID UM dan pengelola PPID UM bertanggungjawab untuk melakukan penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi publik di lingkungan UM.

 

Drs. Amin Sidiq, M.Pd (PPID Tahun 2016)
Drs. Andoyo, S.IP., M.M (PPID Tahun Januari 2017- Agustus 2018)
Apif Miptahul Hajji, S.T., MT., M.Sc., Ph.D. (PPID Agustus-Desember 2018)
Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd (PPID Tahun 2019)
Dr. Juharyanto ,M.M., M.Pd (PPID Tahun 2020)
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial