Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan kunjungan kerja ke Universitas Airlangga (Unair) untuk melakukan Pembahasan Penguatan Kelembagaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Unit Layanan Terpadu (ULT) UM. Kunjungan tersebut dilaksanakan di Ruang Kahuripan 301 Unair, Jl. Airlangga No.4-6 Surabaya pada hari Rabu (15/6/2022). Adapun peserta dari UM yaitu Dra. Hj. Komariyah selaku Kepala Sub Direktorat Humas dan Kemitraan, Ifa Nursanti, S.AP., selaku Kepala Seksi Humas, dan para staf Humas UM.

Sementara itu, perwakilan dari Unair adalah Hilda Yunita, S.H., M.H., selaku pelaksana, Koordinator ULT Unair, Koordinator Arsip, serta Tim Pelaksana PPID Unair. “PPID dan ULT dapat menjalankan tugas masing-masing dengan baik ketika pejabat yang bertugas dapat fokus dan sudah terlatih dalam hal pengelolaan informasi terkait. Dalam hal ini, pejabat PPID dan ULT mendapat pelatihan dan deskripsi tugas yang rinci agar pekerjaan jelas dan tidak tumpang tindih dengan tugas lain sesuai SOP. Monitoring dan Evaluasi (Monev) juga perlu rutin dilaksanakan agar kualitas pekerjaan pejabat PPID dan ULT tetap stabil atau bahkan meningkat lebih baik,” ujar Koordinator ULT Unair.

Pembahasan terkait PPID dan ULT ini berjalan dengan antusias karena banyak membicarakan mekanisme pengelolaan administrasi, kesekretariatan, dan informasi kampus masing-masing secara efektif dan efisien, khususnya administrasi yang berhubungan dengan mahasiswa dan pihak eksternal kampus. Kedua pihak saling berbagi perihal cara pengelolaan informasi kampus yang dijalani.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas dari PPID dan ULT masing-masing kampus agar dalam hal pengelolaan dan pengarsipan tingkat Universitas, khususnya yang telah memiliki status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) seperti UM dan Unair untuk dapat mengelola dan memberikan  layanan informasi dengan lebih baik.

Pewarta : Nahdiatul Affandiah -Internship Humas UM.

Editor : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM.

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
Skip to content