Rapat Kerja Peningkatan Kualitas SDM sekaligus Sosialisasi Penanganan Aplikasi Lapor Universitas Negeri Malang (UM)

Malang – Universitas Negeri Malang (UM) menggelar rapat kerja Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Kependidikan dalam Bidang Keprotokoleran dan Public Speaking. Pada Acara tersebut juga digelar sosialisasi penanganan Aplikasi LAPOR! Yang kini sedang digalakkan pemerintah agar sivitas  akademika UM siap mengelolanya.

Kegiatan digelar pada Senin (25/9/2017) di Aula Perpustakaan UM, dengan diikuti oleh sebanyak 48 peserta dari unsur pimpinan, para staf PPID baik dari fakultas, lembaga dan UPT, para staf Humas, dan perwakilan staf unit yang terkait langsung dalam menangani stakeholder.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor I UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si. Dalam sambutanya WR I UM menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sebagai pelayan publik  para staf UM harus memiliki keterampilan komunikasi untuk menyampaikan beragam informasi baik secara lisan ataupun tulisan guna membangun citra positif lembaga.

Adapun nara sumber yang dihadirkan pada kegiatan ini yaitu; (1) Dewi Yuhana Selaku Pimpinan Redaksi Malang Post dengan materi jurnalistik dan pemasaran, (2) Hayu Yudha Prabowo selaku Fotografer Harian Surya dengan materi fotografi dalam jurnalistik, (3) Maulina Pia Wulandari, Ph.D., M.Kom., S.Sos., M.Si. selaku Dosen Komunikasi Universitas Brawijaya sekaligus Praktisi Humas dengan materi public speaking, dan (4) Dra. Aminarti S. Wahyuni selaku Kabag Kerjasama dan Humas dengan materi keprotokoleran sekaligus sosialisasi Penanganan Aplikasi Lapor.

 

Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *